Sedikit

source: pinterest


"Pas pulang kemarin kamu kan saya mintai tolong ngecek kantor cabang yang di sana sekalian, jadi perjalananmu nanti saya klaimkan perjalanan dinas ya?"

"Tapi waktu itu kan status saya cuti, Pak?"

"Nanti perjalanannya pakai tanggal minggu ini kan bisa. Nanti tiket pesawat sama boarding pass bisa kok diatur. Nanti saya yang urus."

"Aduh.. janganlah, Pak. Tidak perlu."

"Sudaah.. kamu tenang saja. Saya sudah biasa kok seperti itu. Kan nanti kamu juga yang untung kan? Dapat uang perjalanan dinas loh."

"Tapi..."

"Sudah."

"Saya tidak bisa, Pak. Berat.. Ngeri saya...."

"Ngeri apa? Kamu ini ada-ada saja. Nggak ngeri. Kan cuman dikit. Kita ubah dikit di sini, di sana. Aman. Tenang. Nggak bakal ketahuan."

"......."

"Ayolah.. cuma sedikit saja kok nipunya."

"Pasti ketahuan, Pak. Saya tidak berani."

"Ya asal kamu nggak cerita siapa-siapa. Nggak bakal ada yang tahu."

"Ada, Pak. Alloh tahu. Alloh maha tahu."

#sedikit


Ternate, 11 Oktober 2016


source: pinterest


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil