Balada Broadcast

Image source: http://m.santrinews.com



Teman1:
Hati2. Skrng sdh beredar
permen yg mengandung
narkoba. Permennya dijual
di anak2 SD. Bentuknya
permen susu gitu.

Me:
Kamu juga dapat kabar itu?
Aku jg dpt broadcast tp kok
nggak nemu beritanya ya?

Teman2:
Iya. Aku jg dpt kabar itu.
Yg kabarnya ada di ambarawa
itu kan?

Teman1:
Iya. Yg itu. Ngeri
sekarang ini.

Teman3:
Kamu ada fotonya? Coba kirim
sini. Biar aku sebarin ke sekolah
anakku. Bahaya tuh kalo sampe
ada yg jualan di sekolah.

Teman4:
Hei, sabar. Tunggu dulu.
Saya nemu kabar itu juga. Tp
dpt klarifikasinya juga dari
kepolisian. Kabar itu hoax.






Me:
Naah.. Itu yg aku khawatirin.
Jadi beritanya hoax, kan?

Teman4:
Begitulah. Hati2 aja kalo
nyebarin berita sekarang
ini. Apalagi berita yg cm
disebarin lwt broascast
kayak gini.

Teman1:
Walaupun hoax,
tetap harus waspada, loh.

Teman4:
Iya. Waspada boleh. Tapi sebelum
nyebarin kabar tuh mbok ya ngecek2
dulu kebenaran beritanya. Apa nggak
kasian sama produsen permennya?

Teman1:
Ya kan itu risiko dia! Lagian kamu
tuh reseh amat sih jadi orang?!
Dari kemarin tiap kali aku kasih
info apa2 selalu kamu bilang hoax!

Teman4:
Bukan saya yang bilang. Saya hanya
menyampaikan saja informasi
yang benar.

Teman2:
Sudah.. Sudah..

Teman4:
Kan kasihan pengusahanya.
Ya kalo kamu emang nggak kasian
sama dia. Ya coba kasihani dirimu
sendiri. Jika ternyata berita itu hoax
spt ini, kan jatuhnya nyebar fitnah.
Yakin bisa narik semua fitnah yg
udah tersebar luas?




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil