Sendal Ijo - Sendal Item

indonesian.alibaba.com


Hai... Ketemu lagi ma akyu. Ape kabar semuanye? Moga semue baek-baek aje ye? Yuuk..

Pasti pada nanya, apa maksudnya Sendal Ijo - Sendal Item itu? Mungkinkah ini menu baru? Ooh... Gada yang nanya ya? Yawdah, gapapa. Aku rela kok kalo kau memilih dia *loh?*

Postingan ini emang bercerita tentang kenanganku bersama sendal-sendalku; si Ijo n si Item. Oke, begini ceritanya.

Tragedi #1: Si Ijo
Cerita ini terjadi waktu aku tinggal 1 mes sama 5 orang temen cewekku pas praktek di bantul. Waktu itu aku ngajak sepasang sendal jepit warna ijo buwat nemenin aku selama di sana. Suatu pagi, si Ijo ilang. Tidaaaaaaak!! *menutup wajah dengan kedua telapak tangan*. Setelah menjalani penyelidikan yang panjang dan melelahkan, akhirnya ada juga yang ngaku make si Ijo tapi lupa masukin ke dalem rumah pada malem sebelum si Ijo ilang. Yang bikin aku sedih adalah, dia-yang namanya ga boleh disebutin- nggak menanggapi tragedi ini dengan serius. Ini masalah serius, tau?

Tragedi #2: si Item.
Kalo yang ini kejadian waktu aku lagi KKN, sekitar sebulan setelah tragedi #1. Waktu KKN, aku bawa sendal jepit item buwat nemenin aku. Si Item ini nggak kalah istimewa dari si Ijo. Coz si Item ini bisa diajak maen, tapi juga bisa diajak kondangan. Sayang banget deh ma si Item. Tapi di suatu pagi yang cerah, aku nemuin si Item yang sebelah kanan putus dan tergeletak tak berdaya di deket pintu belakang rumah yang jadi mes kita selama KKN. Huwaa... Tidaaaaaaak!!! *menutup wajah dengan kedua telapak tangan. Lagi* Udah gtu, ga da yang ngaku... Huhuhu... Suwedih buanget..

Aku tuh sebenernya ga terlalu sedih tentang kehilangan barang. Toh, rejeki kita udah diatur sama Allah (Love You much ^^,). Yang bikin aku sedih adalah, ternyata kata 'maaf' dan 'tanggung jawab' itu BELUM terlalu populer. Aku pada dasarnya bukan orang yang pelit. Mau pinjem barang aku, silahkan. Syaratnya ga sulit kok, cuma permintaan "Na, pinjem ya?" sama tanggung jawab. Terus, aku ga pernah minta pertanggung jawaban yang berat atau ganti rugi kecuali kalo barang itu emang mahal banget. Kalo barang aku ilang atau rusak, aku cuma minta satu; maaf. Waktu itu aku juga cuma nunggu adanya permintaan maaf. Tapi... *sigh...* ga ada. Yang waktu tragedi #1, aku malah cuma dapet, "Halah, cuma sendal jepit ini. Berapa sih harganya?". Sakit banget..

Sutralah. Yang penting aku sudah sampein ke orang-orang yang aku temuin, termasuk si Tragedi #1, tentang perlunya belajar bersama 'maaf' sama 'tanggung jawab'. Waktunya melanjutkan hidup dan membuatnya menjadi lebih baek buat kita semua. Hehe.. Merdeka!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil