Tanya

favim.com



Ini... entah sudah ke berapa kalinya aku membaca pesanmu yang terakhir. Aku mengulangnya lagi. Lagi. Lalu, lagi. Tapi tetap saja, aku tak bisa menuliskan jawaban yang pasti. Kepalaku hanya dipenuhi oleh kemungkinan-kemungkinan. Tak satu pun ada kepastian.

"Fin, banyak orang mengatasnamakan Allah tapi kenapa mereka menebarkan kebencian?"

Lagi. Aku membacanya sekali lagi. Tapi kepalaku tak juga ada jawaban pasti. Yang ada hanya kemungkinan-kemungkinan lagi. Dan aku tak ingin memberimu kemungkinan, seharusnya kuberikan jawaban yang pasti.

Perlahan jari-jariku bergerak, memberikan tekanan halus pada huruf-huruf yang ada di layar ponselku.

"Entahlah. Aku juga sudah lama menyimpan tanya yang sama di dalam kepala."

Jawabku, membiarkan tanyamu tetap menjadi tanya.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil