Foto



"Kalo nanti kamu mati, kamu mau nggak fotomu disebarluaskan lewat fb?"

"Untuk apa?"

"Yaaaa... biar semua orang tahu kalo kamu mati. Biar mereka doain."

"Memangnya harus pake foto? Tak bisa lewat pesan tulisan saja? Kan aku tak tahu bagaimana rupaku ketika mati nanti. Ya kalo bagus. Kalo engga?"

"Itulah..."

"Itulah apa? Kamu mau fotomu dibegitukan?"

"Engga. Itulah... sama denganmu. Aku juga tak tahu bagaimana bentukku ketika mati nanti. Ya semoga sih kita ini mati dalam kondisi yang baik, dalam iman yang baik. Cuma ya tetap saja tak mau aku jika fotoku harus disebarluaskan."

"Tapi kenapa memangnya kamu tiba-tiba menanyakan apa yang kamu tanyakan?"

"Aku... Ini... aku habis melihat ini. Beberapa kali. Foto orang-orang yang meninggal yang disebarluaskan di fb ini... Kadang aku hanya berpikir kasihan saja. Sedangkan pada orang hidup saja kita harus minta ijin dulu untuk bisa memposting fotonya. Tapi... ah, sudahlah."

#foto
Ternate, 11 Februari 2017


terinspirasi dari:

http://muslim.or.id/26625-jangan-mudah-menyebarkan-foto-dan-video-korban-bencana-dan-tragedi-kemanusiaan.html

http://www.dailystar.co.uk/news/weird-news/586451/funeral-selfie-craze-ban-director-gangster-slap-dead-man-coffin-video

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil