Tentang Waktu

https://onsizzle.com


Aku akan lama jika kau tunggu..


Tiket sudah terbeli. Padahal masih akan ada waktu satu bulan lagi.

"Tak apa, waktu tunggu ini akan kunikmati," katamu.

Tapi sebulan itu lama. Tiga puluh hari. Tujuh ratus dua puluh jam. Lalu entah berapa ribu detik. Waktu yang lama dan aku tak suka.


***


Aku akan menjadi singkat saat kau bahagia


"Udah malem lagi," katamu.

"Iya. Waktu cepet banget," sambutku.

"Besok udah ganti hari."

"Lalu lusa kamu sudah harus kembali," keluhku.

Kamu tersenyum. "Ya mau bagaimana? Apa kamu mau waktu berhenti?"

Aku menggeleng.

"Nikmati saja apa yang bisa kita nikmati. Iya?"

Aku mengangguk walau tak suka.


***


Aku akan menjadi begitu berat saat kau merindu


"Aku pergi, ya?" katamu sebelum kemudian menarik kepalaku dan mendaratkan kecupan di dahi.

Aku menggangguk, tak mengatakan apa-apa.

Lalu kamu melangkah memasuki terminal keberangkatan, sesaat berbalik dan melambaikan tangan dengan sebuah senyuman di wajah.

Dan dadaku seketika disesaki oleh rindu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil