Satu Arah

image source: https://www.strongtowns.org/journal/2016/8/24/which-is-better-one-way-or-two-way-streets



"Jalan di depan situ sekarang dipasangin porboden. Jadi jalan searah sekarang. Ribet banget sih polisi ini. Kurang kerjaan kayaknya mereka itu. Bikin orang jadi ikut ribet. Bayangin dong. Sekarang kalo mau ke kantor aku harus muter dulu, lewat jalan yang di timur tuh. Muteeeer dulu agak jauh terus baru deh bisa sampe di jalan depan situ terus belok ke jalan depan kantor. Ribet deh pokoknya. Kalo dulu kan enak. Aku tinggal ambil jalan di situ bisa langsung belok aja ke jalan depan kantor."

Panjang lebar hari itu.

***

"Ternyata bukan cuman aku yang nganggep tuh porboden bikin ribet. Akhirnya kan pada ngelanggar juga. Akhirnya dicuekin tuh si Porboden. Hahaha.. Aku juga sih. Ngapain juga kudu muteeeer dulu baru bisa belok ke jalan ini kalo bisa nerobos aja. Toh nggak ada polisi juga. Beneran, deh. Tuh jalan nggak bisa dijadiin jalan searah. Bikin ribet orang!"

Panjang lebar hari kemarin.

***

"Hadeeeeeh... Tau nggak, sih? Jalan depan situ tuh macet bangeeettt... Nggak ada yang mau ngalah. Semuanya maunya dikasih lewat. Lah namanya perempatan kalo semua minta lewat barengan kan ya nggak bisa. Udah gitu jalan situ sempit. Susah kalo dua mobil dampingan gitu. Macet jadinya."

Tak terlalu panjang lebar hari ini.

"Apa? Iya iya... Emang bener siiiih.. Harusnya emang jalan itu dijadiin jalan searah. Nggak papa deh muter dikit. Asal macetnya nggak kayak gini."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil