Tiang Listrik



"Lihat nih.. Lucu sekali.. Hahahaha.."

"Apa?"

"Ini nih.. Yang nabrak tiang listrik nih.. Hahahaha...  Banyak kali yang bikin status, bikin meme soal tiang listrik.."

"Ooh.."

"Tapi ngomong-ngomong, kamu kok nggak ikut nyetatus?"

"Nyetatus tentang apa?"

"Ya tentang itu laah. Apa lagi memangnya."

"Nggak."

"Kenapa?"

"Ya nggak ada yang perlu distatusin aja."

"Ya apalah gitu. Ikutan komen laah. Atau, biasanya kan kamu suka tuh ngeshare gambar lucu atau apalah."

"Ya bagiku itu nggak lucu sih."

"Kok nggak lucu?"

"Dia manusia juga, kok. Sama kayak kita. Dia nggak luput dari berbuat salah, kita juga.  Menjadikan manusia lain sebagai bahan tertawaan itu bagiku tidak lucu. Karena ada kasualitas di hidup ini. Aku cuma nggak mau aja jika suatu hari nanti aku membuat kesalahan, terus aku dijadikan bahan lelucon seperti itu juga."

"Yaa tapi kan dia udah keterlaluan. Kamu tahu kan kasusnya? Tahu kan apa yang sudah dia lakukan?"

"Tahu. Tapi tetap saja. Bagiku nggak lucu. Lagipula di agamaku, aku diajarkan untuk tidak berbuat seperti itu, bahkan pada orang yang berbuat kesalahan. Ada adabnya. Ada caranya bagaimana memperlakukan orang lain. Kamu beragama tidak?"

Lalu aku dibisukan oleh malu.

#TiangListrik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil