Buka Puasa

Warung Mi Gacoan, Surakarta (dokumen pribadi)


"Tahun ini kita mau buka bareng di mana?"

"Di sini aja, yuk! Nih aku ada daftar menunya. Enak-enak loh makanannya," katanya sembari mendorong ponselnya ke hadapanmu.

"Hmm.. boleh juga ini. Cuma masalahnya harganya itu loh. Per orang segini banget, ya?"

"Cuma segini. Kita mampu, kok," katanya.

"Ya kita sih mampu. Cuma kan pemborosan namanya. Yang lain aja, ya? Sayang kalo uang sebanyak ini kita habiskan hanya untuk sekali makan."

"Ya kan sekali-kali. Gapapa. Setelah seharian puasa, bolehlaah makan yang enak sedikit."

"Aku... Kalau setiap hari aku berpikir seperti itu, aku... rasanya... tak ada gunanya aku puasa."

Suaramu habis di akhir kalimat. Sedangkan dia sepertinya kehabisan kata-kata.


#BukaPuasa #30CeritaRamadan2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup dari Jendela Bus

Bulan Separuh

The World is On Fire, Tentang Serial Daredevil